Aksi P5 hadirkan siswa/i SMP Negeri 2 Sijuk

Kamis (25/5), untuk kegiatan Aksi P5  pada hari ini langsung dibuka oleh bapak bismi yang menyebutkan tentang Kebekerjaan yang merupakan salah satu tema P5 tahun ini. P5 Sendiri merupakan singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Mengapa SMKN 1 Sijuk mengambil tema tersebut, dikarenakan setelah lulus siswa/i SMK diharapkan bisa langsung bekerja.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kacabdin wilayah V bapak Adi Zahriadi, M.Si yang memberikan sambutan supaya kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberi kesan yang baik kepada siswa/i SMK Negeri 1 Sijuk. Dilanjutkan lagi dengan sambutan dari bapak Rahman Cik Muda yang mengatakan bahwa SMK negeri 1 Sijuk tahun ini kembali membuka jurusan baru yaitu Jurusan Kuliner atau Tata Boga. Dikarenakan banyaknya permintaan dari masyarakat sekitar.

 

Siswa/i SMP Negeri 2 Sijuk juga hadir di acara ini, dengan ini diharapkan SMP Negeri 2 Sijuk yang merupakan mitra kerja dari SMK Negeri 1 Sijuk bisa berkontribusi di SMK Negeri 1 Sijuk. Mengapa demikian, karena sebagian besar lulusan dari Siswa/i SMP negeri 2 Sijuk adalah murid-murid dari SMK Negeri 1 Sijuk.

 

Kegiatan Guiding, Bartender, dan Materi Praktek Menganyam. Serta Bazar juga disediakan di acara ini yang mana makanan – makanan dan minumannya di sajikan langsung oleh siswa/i SMK Negeri 1 Sijuk yang harganya berkisar antara 5.000 hingga 10.000 rupiah.

 

Sumber: SMK Negeri 1 Sijuk
Penulis: Joko Diarso
Dokumentasi : Ferdy Sadilah
Editor: Joko Diarso

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *