Kegiatan P5

Kamis (11/5), dalam rangka menyelenggarakan kegiatan P5 dari tanggal 8 – 25 Mei 2023 untuk kegiatan studi di luar SMK Negeri 1 Sijuk memilih destinasi wisata alam batu mentas sebagai tujuan pembelajarannya.

 

Kegiatan dimulai pukul 8:00 pagi langsung diadakan apel bersama di sekolah kemudian berangkat naik bis dan sampai di destinasi batu mentas pukul 9:00 pagi.

 

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa/i kelas X. Untuk acara langsung diisi oleh owner dari batu mentas sendiri yaitu Budi Setiawan, yang ternyata adalah putra asli Belitong yang berasal dari Lasar Membalong.

 

Beliau sendiri banyak memotivasi siswa/i SMK Negeri 1 Sijuk agar mempunyai jiwa Enterpreneurship di bandingkan bekerja. Karena Belitong ini mempunyai banyak destinasi daerah – daerah wisata dan baru sedikit saja yang di kelola.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan acara hiking untuk mengitari wilayah aik arongan istilah belitong nya, untuk menuju ke titik akhir dari muara aliran sungai gunung tajam. Kemudian siswa/i melanjutkan dengan mandi, sholat, dan istirahat.

 

Pukul 13:00  acara penutupan dan dilanjutkan pulang.

 

Sumber: SMK Negeri 1 Sijuk
Penulis: Joko Diarso
Dokumentasi : Wisata Alam Batu Mentas
Editor: Joko Diarso

 

 

 

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *