Pelepasan Siswa/i Kelas XII 2023

Sijuk – Kamis (4/5) hari ini Bahamas hotel air saga merupakan tempat kedua diadakan acara wisuda dari siswa/i SMK Negeri 1 Sijuk angkatan 2020/2021. Sebelumnya Rabu (3/5) sesuai instruksi ketua panitia Joniardi telah dilakukan gladi kotor di SMK Negeri 1 Sijuk untuk memberikan arahan dan informasi kepada siswa/i mengenai kegiatan Wisuda yang akan dilakukan besok dan informasi mengenai gladi resik pada malam harinya. Untuk itu demi kelancaran acara Junaidi mengatakan siswa/i semuanya untuk hadir pada malam Kamis ini.

 

Kegiatan pelepasan dimulai pukul 8:30 dengan MC Muhajir dan Aulia dimulai dengan pembukaan yaitu Menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu sambutan ketua Komite yang diwakilkan Kurnadi, dilanjutkan dengan paparan dari Cabdin wilayah V yang di wakilkan bapak Deska yang mengutarakan istilah BMW bahwa siswa/i SMK itu setelah lulus diharapkan siap untuk Bekerja, Melanjutkan, dan Bekerja. Kemudian sambutan dari kepsek yaitu bapak Bismi yang mengatakan bahwa SMK Negeri 1 Sijuk di tahun 2023 ini akan membuka jurusan baru yaitu Tata Boga.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan siswa/i yaitu Wilastri yang mengutarakan kesan selama masih bersekolah dan pemberian penghargaan kepada siswa/i yang berprestasi Akademik yang di berikan kepada Dela Sarwana, Kusma Alesdawati dan Non Akademik yang diberikan kepada Rebi dan Wilastri.

 

Setelah itu Acara prosesi wisuda yaitu pengalungan medali dan pemberian ijazah yang diberikan langsung Kepala sekolah dan Wali per setiap kelas. Untuk acara penutupan dilanjutkan dengan pemutaran Film dengan aktor dan aktris dari siswa/i kelas XII angkatan 2020/2021 dan guru SMK negeri 1 sijuk dengan tema video tentang proses belajar mereka selama bersekolah. Kemudian ditutup dengan slideshow foto-foto kenangan siswa/i, guru, dan staf SMK negeri 1 Sijuk. Berikut link pengumuman kelulusan.

 

Sumber: SMK Negeri 1 Sijuk
Penulis: Joko Diarso
Dokumentasi : Eddie Cheppy Cheever
Editor: Joko Diarso

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *