Vidcon Bareng Gubernur, Siswa Berkesempatan Mendapat Laptop

SIJUK, DESTINASI – Siswa SMK Negeri 1 Sijuk, Elwindry mendapat kesempatan mendapatkan hadiah laptop dari gubernur, bersaing dengan dua siswa lainnya asal pulau Bangka. Elwindry harus membuat proposal tentang bisnis yang ia tekuni saat ini, proposal ini akan diseleksi dan yang terbaik akan mendapat laptop. “Senang bisa dialog dengan gubernur, dan terpilih menjadi salah satu nominasi hadiah laptop,” ujarnya.

Elwindry terpilih setelah berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan gubernur secara menyakinkan dalam acara belajar daring siswa SMA/SMK kelas X se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan melalui video conference (vidcon) zoom meeting, Selasa (5/5). Pertanyaannya, “Jika disuruh memilih diantara bisnis atau bekerja, apa yang akan dipilih berikut alasannya”.

Sebelumnya, gubernur memberi motivasi kepada siswa ilmu tentang enterpreneur. Tema yang disampaikan, “Bagaimana bisa menjadi seorang enterpreneur yang sukses”. Gubernur memberi 10 tips untuk menjadi enterpreneur sukses yakini, kejujuran, disiplin, mudah bergaul/bersedekah atau berbuat kebaikan, dukungan pendamping (orang tua, guru), kerja keras, kecintaan pada yang dikerjakan, kepemimpinan, hidup teratur, kemampuan menjual ide dan berdoa.

Gubernur juga bercerita tentang perjalanannya menjadi seorang sales sampai menjadi seorang tokoh pemimpin rakyat seperti saat ini. “Tidak ada segala sesuatu yang instan, semuanya memang harus diusahakan dengan rasa tanggung jawab dan disiplin yang kuat” ujar gubernur.

Acara vidcon diawali arahan Kadin Pendidikan Muhammad Soleh. Dalam arahannya, M. Soleh menekankan tentang pentingnya mengikuti pembelajaran daring ini sebagai pengganti pembelajaran tatap muka yang terhambat karena pandemi Covid 19.

Menurutnya, siswa harus bekerja sama dengan guru agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik. “Baik siswa maupun guru harus sadar akan perannya masing-masing agar proses pembelajaran tetap berjalan seperti biasanya” ujarnya.

Kepala Dinas juga memberi informasi tentang kemungkinan UAS (Ulangan Akhir Sekolah) yang kemungkinan akan dilakukan secara online, jadi siswa siswa berikut juga guru harus mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.

SMK Negeri 1 Sijuk dalam acara video conference mengikutsertakan 5 orang siswa mewakili masing-masing kelas yakini Elwindri (X AP 1), Fira Kusumah (X AP 2), Shella Putri (X AP 3), Cara Citra (X UPW 1), dan Arsih Juniarti (X UPW 2). Tim Destinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *